gambar link

Pasangan Yang Bahagia Punya 8 Kebiasaan Ini

Blog Onformula
pic Pasangan Yang Bahagia Punya 8 Kebiasaan Ini

Menjadi pasangan yang bahagia tentu menjadi dambaan setiap perkawinan. Meskipun ukuran bahagian antara satu pasangan dengan pasangan yang lain tidak selalu sama, namun ada hal mendasar yang membuat pasangan bahagia. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat hubungan suami istri bahagia?

Bila Anda sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas pernikahan anda, berikut ini adalah 8 kebiasaan pasangan yang bahagia, yang bisa Anda ikuti.

Dengan mengikuti kebiasaan sederhana ini, semuga Anda dan pasangan bisa lebih berbahagia. Untuk bahagia itu tidak mahal, kok!

1. Pergi tidur pada saat yang bersamaan

pasangan yang bahagia pergi tidur selalu bersamaanPasangan yang bahagian biasanya pergi tidur pada saat yang bersamaan. Mereka akan menahan godaan untuk pergi tidur pada waktu yang berbeda.

Coba ingat kembali masa-masa awal hubungan anda, bukankah anda tidak sabar menunggu untuk pergi ke tempat tidur bersama-sama untuk bercinta?

Pasangan yang berbahagia akan mempertahankan kebiasaan pergi tidur pada waktu yang sama, meskipun jika salah satu pasangan kemudian bangun untuk melakukan suatu hal sementara pasangan mereka tidur.

2. Membangun kesenangan bersama

pasangan yang bahagia selalu membuat kegiatan bersama yang menyenangkanPasangan yang berbagahagia selalu berusaha membangun dan menemukan kesenangan bersama. Jangan meremehkan pentingnya kegiatan yang dapat anda lakukan bersama-sama dimana anda berdua dapat menikmatinya.

Bila Anda atau pasangan Anda tidak menemukan kesenangan bersama, berusahalah untuk mencari dan mengembangkannya. Pada saat yang sama, pastikan untuk menumbuhkan minat anda sendiri, hal ini akan membuat anda lebih menarik bagi pasangan anda dan mencegah anda dari ketergantungan.

3. Berjalan beriringan atau berdampingan

jalan bergandengan merupakan kebiasaan pasangan yang berbahagiaPasangan yang bahagia akan berjalan bergandengan tangan atau berdampingan. Mereka tahu bahwa lebih penting untuk berdampingan bersama-sama dengan pasangan mereka daripada melihat pemandangan sepanjang jalan.

4. Merasa saling percaya dan memaafkan menjadi kebiasaan

Ketika mereka memiliki perbedaan pendapat atau argumen, dan jika mereka tidak bisa menyelesaikannya, pasangan yang bahagia akan mempercayai dan memaafkan satu sama lain dibanding curiga dan membenci.

5. Lebih berfokus pada apa yang pasangan anda lakukan benar daripada apa yang dia lakukan salah

Pasangan yang bahagia lebih banyak mengingat kebaikan pasangan daripada kekurangannya. Itulah sebabnya mereka selalu senang.

Jika Anda mencari hal-hal dimana pasangan anda berbuat salah, Anda akan selalu dapat menemukan sesuatu. Sebaliknya, jika Anda mencari apa yang dia lakukan benar, Anda selalu dapat menemukan sesuatu juga. Jadi itu semua tergantung pada apa yang anda ingin cari.

Pasangan yang bahagia akan menonjolkan sisi yang baiknya.

6. Selalu berpelukan setelah pulang bekerja

Pelukan memberikan ketentraman. Kulit kita memiliki memori “sentuhan yang baik” (dicintai), “sentuhan buruk” (disalahgunakan) dan “tidak ada sentuhan” (diabaikan).

Pasangan yang menyapa dengan saling berpelukan akan menjaga kulit mereka tetap berada di “sentuhan yang baik,” yang dapat membuat ketentraman bathin bersama.

7. Menyentuh lembut pipinya secara spontan

kebiasaan pasangan yang bahagia, membelai pipi pasanganWanita senang disentuh pipinya. Sentuhan lembut yang diiringi belaian di pipinya membuat pasangan akan luluh, merasa sangat disayangi.

Cobalah lakukan misalnya saat Anda mau berangkat kerja. Pasangan yang bahagia sering melakukan kebiasaan ini.

8. Bangga jika dilihat bersama-samaan dengan pasangan

Pasangan yang bahagia senang bila dilihat sedang bersama pasangan ketika sedang memegang tangan, tangan di bahu atau di belakang leher. Mereka tidak bermaksud memamerkan kemesraan melainkan mengungkapkan bahwa mereka saling memiliki satu sama lain.

Pasangan bahagia jelas memiliki kebiasaan yang berbeda dari pasangan yang tidak bahagia. Kebiasaan adalah perilaku yang dilakukan secara otomatis dan membutuhkan sedikit usaha untuk mempertahankannya. Dibutuhkan setidaknya 21 hari pengulangan dari sebuah perilaku baru untuk akhirnya menjadi kebiasaan.

Sekarang, pilihlah beberapa perilaku dalam daftar di atas dan lakukanlah berturut-turut selama 21 hari. Hal itu nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan … dan rasakanlah perubahan dalam hubungan Anda bersama pasangan ... tentu Anda lebih bahagia bersama keluarga!

  • Yuk, Bagikan/Share Artikel Ini:

Related Posts you may like