gambar link

Gaya Rambut Wanita Agar Terlihat Lebih Muda dan Cantik

Blog Onformula
pic Gaya Rambut Wanita Agar Terlihat Lebih Muda dan Cantik

Gaya rambut wanita agar terlihat lebih muda patut menjadi perhatian. Sebab, penampilan wanita bisa sangat dipengaruhi oleh gaya rambut yang dipakainya. Dengan penataan rambut yang tepat, seorang wanita dapat terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Nah, bila Anda ingin tampil lebih muda dan cantik, yuk ikuti trik praktis berikut ini yang dilansir dari Brightside.me baru-baru ini. Simak selengkapnya uraian berikut:

1. Potongan Rambut

potongan gaya rambut wanita agar terlihat lebih mudaFoto Brightside.me

Jika bicara tentang gaya rambut, cara terbaik untuk membuat Anda tampak lebih muda adalah dengan layer. Buatlah potongan rambut yang membingkai wajah dan leher, potongan tidak rata, atau layer berlapis. Dengan potongan rambut seperti ini, pasti deh Anda kelihatan jauh lebih muda.

2. Warna Rambut

warna rambut merupakan gaya rambut wanita yang membuat tampil lebih muda dan cantik
Foto Brightside.me

Salah satu aturan fundamental dalam penataan rambut adalah warna rambut yang lebih terang memberikan efek lebih muda. Namun begitu, Anda tetap perlu berhati-hati dalam memilih warna yang tepat agar sesuai dengan kulit Anda.

Pilihlah warna yang 2 atau 3 tingkat lebih muda dari warna asli rambut Anda, dan harus disesuaikan juga dengan warna mata dan kulit wajah.

warna rambut untuk tampil lebih muda
Foto Brightside.me

Bagi Anda yang tidak ingin perubahan radikal, Anda disarankan untuk melakukan highlight yang akan membuat wajah Anda lebih bersinar dan meningkatkan daya tarik penampilan.

3. Panjang Rambut

panjang rambut untuk gaya rambut wanita agar tampil cantik dan lebih muda
Foto Brightside.me

Rambut pendek biasanya diasosiasikan dengan gaya hidup yang aktif dan muda. Nah, semakin bertambah usia Anda, sebaiknya semakin pendek pula rambut Anda. Namun hati-hati dan jangan terlalu ekstrim, karena potongan
rambut terlalu pendek dapat membuat wajah Anda terlihat lebih bulat dan semakin memperlihatkan kekurangan pada wajah Anda. Pilih potongan rambut dengan panjang dari dagu hingga tengah leher.

4. Volume Rambut

volume rambut untuk wanita tampil lebih muda
Foto Brightside.me

Rambut yang ditata klimis dan tipis dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Oleh karena itu pilih penataan rambut dengan volume. Hati-hati dan jangan sampai rambut Anda terlalu bervolume, karena hal tersebut dapat membuat Anda terkesan tua.

Volume rambut yang tepat harus terlihat natural dan tidak mencolok. Dapatkan volume rambut yang tepat dengan potongan layer dan helaian yang ditata bergelombang. Gunakan hairspray untuk membuat tataan rambut bertahan.

5. Poni Rambut

poni rambut untuk gaya rambut wanita agar tampil lebih muda
Foto Brightside.me

Ya, poni rambut merupakan cara ampuh untuk membuat penampilan Anda lebih muda. Hal itu dikarenakan poni rambut dapat menyembunyikan kerutan di kening. Cara paling optimal adalah poni berstruktur dengan helaian agak tebal. Hindari poni yang terlalu tebal karena akan membuat wajah Anda terlihat penuh.

6. Belahan Rambut

belahan rambut untuk gaya rambut wanita agar tampil lebih menarik dan muda
Foto Brightside.me

Hindari membuat belahan rambut di tengah. Belahan rambut di tengah akan membuat wajah Anda terkesan galak dan tua. Sementara belahan rambut di pinggir akan membuat mata Anda lebih ekspresif. Cobalah gunakan belahan zig zag yang akan melembutkan penampilan wajah dan menambah volume pada rambut.

7. Penataan Rambut Sehari-hari

penataan rambut untuk wanita tampil lebih muda
Foto Brightside.me

Baik rambut yang lurus sempurna atau tatanan rambut yang terlalu ketat dapat membuat Anda terkesan tua. Jika Anda memakai ekor kuda, pastikan untuk meninggalkan beberapa helai longgar di sisi wajah Anda, dan jangan mengencangkan ikal rambut terlalu banyak.

Di sisi lain, jika Anda menata rambut dengan longgar, sebaiknya Anda membuat kesan effortless dengan sedikit mengeriting rambut Anda. Mereka yang lebih memilih untuk menata lurus rambut harus mempertimbangkan menambahkan sedikit sentuhan messy dengan potongan rambut asimetris, dikombinasikan dengan penggunaan wax.

8. Tatanan Rambut ke Pesta

tatanan rambut untuk ke pesta agar wanita tampak lebih muda
Foto Brightside.me

Untuk tatanan rambut ke pesta, hindari gaya rambut yang disisir lurus ke belakang yang terlalu kaku, rambut yang diangkat terlalu tinggi atau gaya rambut retro karena akan semakin memperlihatkan usia Anda. Pilih tatanan rambut yang lebih natural dengan sentuhan playful seperti kepangan.

9. Saran Tambahan

  • Pemakaian produk hairstyling yang berlebihan juga dapat memberikan kesan tua, baik pada tatanan rambut ke pesta maupun untuk sehari-hari.
  • Jika Anda menggunakan aksesori rambut, pastikan kualitasnya baik. Hindari aksesori plastik, jepitan anak-anak, atau karet rambut.
  • Saat mengeriting rambut, gunakan rol besar karena rambut dengan keriting yang terlalu kecil hanya cocok bagi Anda yang berusia 25-30 tahun.
  • Semua tips dan trik penataan rambut akan menghasilkan gaya rambut prima, jika dipraktikkan pada helaian rambut yang sehat. Pastikan Anda juga memberikan perawatan terbaik bagi rambut Anda!

  • Yuk, Bagikan/Share Artikel Ini:

Related Posts you may like