gambar link

Cara Diet Pisang Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Blog Onformula
pic Cara Diet Pisang Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Siapa kira pisang ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Gak percaya? Diet pisang atau morning banana diet merupakan program menurunkan berat badan yang ditemukan di Jepang oleh Sumiko Watanabe. Program melangsingkan badan dengan asupan nutrisi pisang ini memang sangat menarik untuk diikuti karena dipercaya mampu menurunkan berat badan secara permanen.

Nah, di Indonesia pisang merupakan buah yang sangat populer. Buah ini disukai banyak orang karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Dengan buah yang banyak kita jumpai ini, yuk kita jadikan sebagai alternatif untuk diet sehat. Siapa sih nggak pengen punya tubuh yang ramping, sehat dan berisi? Anda mau kan?

Ya, pisang memang benar-benar bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Sebuah pisang memiliki 108 kalori. Ini berarti di dalam pisang terkandung kurang lebih 17,5 gram karbohidrat.

Karbohidrat merupakan salah satu zat yang penting bagi tubuh. Ia berfungsi untuk memperlancar metabolisme tubuh. Tanpa karbohidrat pastinya metabolisme akan terganggu.

Pisang juga mengandung zat penting lainnya seperti serat, vitamin, dan mineral. Sementara itu, zat yang membuat pisang dapat membantu mengurangi berat badan adalah pectin. Zat ini dapat membuat kita kenyang lebih lama. Inilah alasan mengapa pisang cocok bagi Anda yang ingin melakukan program penurunan berat badan.

Tak cuma itu, pisang juga memiliki indeks glikemiks yang rendah. Makan pisang bisa membantu Anda mengendalikan peningkatan gula darah dalam tubuh.

Penelitian menemukan bahwa pisang sangat sempurna jika digunakan sebagai penunjang diet. Apalagi rasa manisnya pun alami.

Vitamin B6 yang terkandung dalam pisang berfungsi memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga menghasilkan sel darah merah yang sehat. Pisang juga kaya akan mangan, yang membantu dalam proses pencernaan dan mencegah penyakit tulang.

Cara Diet Pisang Yang Benar

Alih-alih bisa menurunkan berat badan, mengkonsumsi pisang yang tidak tepat justru bisa menambah bobot lho! Lah kok bisa?

Berat badan bisa berkurang atau bertambah dengan mengonsumsi pisang tergantung dari berapa banyak Anda mengonsumsinya. Bila Anda cuma mengonsumsi pisang, dan hampir tidak makan apapun selain itu, Anda pasti akan kehilangan berat badan. Tetapi bila Anda mengonsumsi delapan sampai sepuluh pisang dalam sehari, di luar mengonsumsi
makanan harian, tentu berat badan Anda akan bertambah.

menu diet pisang yang benar

Berikut ini cara diet pisang yang benar:

  1. Di pagi hari Anda hanya perlu sarapan dengan mengkonsumsi 1 atau 2 buah pisang yang berukuran sedang disertai minum 1 gelas air putih hangat.
  2. Saat siang sebaiknya makan dengan makanan yang mengandung banyak serat dan bernutrisi. Dan bila perut merasa sudah tidak lapar sebaiknya berhenti untuk makan. Dengan kata lain berhentilah makan sebelum kenyang.
  3. Untuk malam hari Anda boleh saja mengkonsumsi makanan kesukaan Anda. tapi perlu di ingat, makanlah sebelum jam 19.000. Bila memang lapar diatas jam 20.00 sebaiknya ganjal perut dengan buah-buahan yang mengandung banyak serat.

Itulah aturan sederhana dan mudah dijalankan bagi yang mau benar-benar menurunkan berat badan. Metode ini sudah dibuktikan dengan tingkat keberhasilan yang memuaskan.
Jadi, bila Anda ingin sehat dan langsing, tak ada salahnya mencoba diet pisang ini. Yuk!

  • Yuk, Bagikan/Share Artikel Ini:

Related Posts you may like